TIPS MEMBELI GENTENG

Diposting oleh Unknown on Senin, 05 Mei 2014






Tips membeli genteng yang berkualitas
Sebelum kita membangun rumah pastinya kita harus tahu apa saja yang kita butuhkan.kebutuhan itu missal diantaranya yang paling penting adalah genteng dan bata.
Untuk membeli genteng kita tidak boleh sekedar sembarangan membeli karena ada hubungannya dengan biaya yang kita keluarkan serta barang yang akan kita gunakan tersebut sudah layak apa belum untuk digunakan.Dan poin yang paling penting adalah kita harus bisa memilih genteng dan bata yang berkualitas.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam pemilihan genteng yang berkualitas :
1.Pilih genteng yang mempunyai bentuk utuh tidak ada retakan,maupun cuilan alias
   genteng tersebut tidak cacat
jika kita hendak membeli genteng cara yang paling tepat adalah pilihlah genteng yang bentuknya masih utuh,jangan pilih genteng yang sudah ada retakan,cuilan maupun genteng tersebut melengkung akibat pembakarannya yang tidak sesuai.pastikan genteng yang anda beli dilokasi sama dengan genteng yang tiba dirumah anda.

2. ketuk ketuklah genteng dengan tangan anda agar kita bisa mengetahui kualitas genteng tersebut
Dengan cara mengetuk genteng menggunakan tangan anda maka kita dapat mengetahui kualitas genteng tersebut.Ketika anda mengetuk suara yang ditimbulkan nyaring berarti kualitas barang tersebut bagus dan kuat.sebaliknya jika ketika anda ketuk genteng tersebut suara yang ditimbulkan kurang nyaring berarti kualitas genteng tersebut kurang

3. pastikan bentuk dan ukuran genteng yang akan anda gunakan satu ukuran
Cara ini digunakan agar pada saat pemasangan genteng nantinya tidak mengalami permasalahan.

4. pilihlah genteng yang mempunyai warna merah agak kekuning kuningan untuk mengetahu bakaran genteng yang sempurna

Kualitas genteng rumah untuk bahan baku tanah liat bisa di lihat dari warna yang dihasilkan setelah di bakar. Jika warna genteng merah kekuning-kuningan berarti pembakarannya sempurna, tapi jika masih ada warna kecoklat-coklatan berarti bakaran genteng tersebut kurang matang. Pengaruhnya apa sih jika hasil bakarannya kurang sempurna? Tentu dari kekuatan genteng itu sendiri. Jika genteng yang hendak Anda beli bakarannya sempurna akan lebih tahan lama jika di banding dengan genteng yang bakarannya kurang sempurna.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar